HEADLINE

SMPN 1 Waytenong Rakor Persiapan PSB

Waytenong, WL-Satu dari 326 SMPN di Tanah Air berpredikat Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMPN 1 Waytenong, juga menjadi satu-satunya sekolah menengah pertama di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang menyandang status RSBI.

Sabtu (3/2), sekolah tersebut menggelar rapat koordinasi (rakor) yang diikuti seluruh dewan guru dan staf tata usaha (TU) guna menentukan jadual dan kriteria penentuan pada saat penerimaan siswa baru (PSB), bulan April mendatang.

Dikatakan Kepsek Nowo Wibawono, S.Pd., M.Pd., kepada, Warta Lambar, Minggu (4/2), PSB dimulai 16-21 April mendatang. Pada saat PSB pihak sekolah akan mengadakan tes tertulis bagi calon siswa untuk melihat penguasaan akademik pada pelajaran mate-matika, bahasa ingris, fisika, biologi serta bahsa Indonesia pada calon siswa. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak sekolah tidak lagi mengadakan tes wawancara (interview) kepada  calon siswa.

“Itu bertujuan untuk mendapatkan siswa yang benar-benar bermutu dan mempunyai kemampuan akademik yang mumpuni, untuk masalah biaya sekolah kami buuka sekolah yang mahal seperti opini yang beredar di masyarakat, kami juga tidak mengharuskan siswa kami untuk mempunyai pasilitas laptop sendiri,” jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan lomba uji kopetensi untuk siswa SD sederajat se Lambar, khususnya dari daerah terdekat seperti Kecamatan Waytenong, Airhitam dan Sumberjaya serta Kecamatan Sekincau, itu salah satu upaya untuk mendapatkan siswa yang berprestasi akademik dan non-akademik, dan bagi siswa yang mendapatkan juara umum dari satu hingga tiga pihaknya akan menerima siswa tersebut tanpa tes akademik saat PSB.

Dia menegaskan, bahwa RSBI bukan sekolah mahal, masyarakat khususnya para orang tua tidak usah khawatir akan  biaya yang harus dikeluarkan, sebab pihaknya akan tatap mempergunakan pasilitas yang ada semaksimal mungkin. (nop)

Tidak ada komentar