HEADLINE

Pos Lantas Belalau Pasang Peringatan

Sekincau, WL-Pos Lalulintas (Poslantas) Polsek Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dengan wilayah hukum Kecamatan Sekincau, Pagardewa, Batuketulis, Belalau, Batubrak, Suoh dan Bandarnegri Suoh, memasang 10 buah baliho berukuran 100x100 bertuliskan peringatan di beberapa titik rawan kecelakaan, seperti tanjakan terjal, turuunan curam tikungan, dan jembatan rusak.
Dikatakan Kapolsek Belalau, AKP. Martaudin, mendampingi Kapolres Lambar, AKBP. Tatar Nugroho, SIK, SH., melalui Kaposlantas Polsek setempat, Briptu. Ibnu Saputra, kepada Warta Lambar, Minggu (12//3), untuk tahap pertama pihaknya memasang sebanyak 10 buah baliho peringatan disepanjang jalan lintas Nasional yang masuk wilayah tugas Polsek setempat, Sekincau, Batuketulis, Belalau dan Batubrak.”Tujuan utama di pasangnya baliho tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas),” jelasnya.
Pemasangan baliho peringatan tersebut atas kebijaan polsek setempat, pihaknya juga akan terus memperbanyak baliho peringatan karena masih banyak titik-titik rawan kecelakaan. “Adanya kebijakan tersebut terinspirasi saat melintasi Lampung Selatan (Lamsel), di sana hampir setiap titik rawan kecelakaan di pasangi baliho serupa,” tambahnya.
Lanjut dia, pemasangan baliho tersebut cukup epektif, dan akan lebih baik jika sepanjang jalan lintas Nasional wilayah Lambar, yang rawan kecelakaan dipasangi baliho peringatan. Sambungnya, pemasangan baliho tersebut juga mendapat respon positif dari Kasat Lantas Polres Lambar, Iptu Ikrar Potawari.(nop)

Tidak ada komentar