HEADLINE

PKK Kecamatan Belalau Gelar Rakor

Belalau, WL-Tim Penggerak PKK Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengelar rapat koordinasi (rakor) bulanan, guna pembahasan dan tahapan lomba pekon tingkat kabupaten yang rencana akan digelar pada 20 Maret mendatang. Itu terkait terpilihnya, Pekon Serungkuk sebagai wakil Belalau, sehingga persiapan dan pembinaan terhadap kader PKK diperlukan sejak dini. Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Belalau Dra. Nirmaida Samsu Hilal, kepada Warta Lambar, Rabu (7/3).

Rakor bulanan yang digelar di aula kantor kecamatan selain membahas tahapan menghadapi lomba pekon, juga membahas peran peranan ibu rumah tangga terhadap penanggulangan bahaya narkoba yang cukup riskan terjadi pada remaja saat ini.

Selain peranan ibu terhadap bahaya narkoba juga menggelar pembinaan terhadap kelompok kerja (pokjana)  Satu, dua, tiga dan empat khususnya kepada anggota yang baru bergabung.

Masih kata dia, materi yang disampaikan merupakan hasil rakor tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu. Rakor juga diisi dengan kegiatan rutin arisan angota PKK Kecamatan dan ibu-ibu peratin, mengingat kegiatan arisan setiap ada acara KPP Kecamatan juga digelar dengan anggota ibu-ibu peratin dan jurutulis. “Saya harapkan agar seluruh anggota PKK tetap menjaga kekompakan dan menjaga silaturahmi baik duka maupun duka, tidak kalah pentingnya disaat pelntikan Peratin Kenali besok Kamis (8/3) diharapkan seluruh Ibu-ibu berkenan hadir,” terangnya.

Terpisah, anggota PKK Neli Asni, menambahkan rakor yang digelar di kecamatan selain meningkatkan pengetahuan juga ajang silaturahmi sesama anggota PKK. Mengingat anggota PKK yang berasal dari berbagai tempat dan propesi tentu waktu untuk melakukan silaturahmi tidak banyak, sehingga disaat ada acara PKK tingkat kecamatan perlu dimanfaatkna semaksimal mungkin. “Diharapkan seluruh anggota PKK agar tetap menjalin kekompakan, juga berbagai permasalahan yang ada agar kiranya diselesaikan bersama,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar