HEADLINE

Musancab II PD Lambar Sukses

Sekincau, WL-Konsolidasi internal Partai Demokrat (PD) Provinsi Lampung pada tingkat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), sukses dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya untuk pemilihan dan pelantikan lima PAC dari lima kecamatan dari Daerah Pemilihan (DP) V, antara lain Sumberjaya Tarsudin sebagai ketua, Kebuntebu Zainuddin, Gedungsurian Ismail, Waytenong Budi Aryanto serta ketua PAC Kecamatan Airhitam Ali Mustaqim, Musancab II yang digelar kamis (01/3) dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Provinsi Lampung, M. Ridho Fichardo, M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Lambar, Hj. SW Sundari menyampaikan rasa terimakasih atas kesediaan Ketua DPD PD berkenan hadir menyaksikan sekaligus membuka Musancab II di Lambar.

Meski topografi Barat yang hampir semuanya perbukitan dan jarak tempuh yang cukup jauh dari Kantor DPD PD Lampung.
Sundari juga melaporkan perkembangan pilkada Lambar, hingga penjaringan bakal calon bupati (Balonbup) serta penjaringan bakal calon wakil bupati (Balonbup) ditutup Kamis (1/3).

Dijelaskan hingga batas akhir pengembalian berkas, telah mendaftar 5 Balonbup dan 4 Balonbup mengembalikan berkas dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya diinternal partai tersebut, sementara 4 Balonwabup yang mendaftar hanya 3 Balonwabup yang mengembalikan berkas.

Nama Balonbup adalah Hi. Firman Yani, SH, Drs. Juwilir Syam. MA, H. Fahrurrozi, SP.MM dan Drs. H. Mukhlis Basri, MM dan cawabup yang lolos pemberkasan adalah H. Sutikno, Drs, H. Makmur Azhari dan Hj. SW Sundari.

Selanjutnya SW Sundari mewakili segenap kader Partai Demokrat Lambar, meminta kesediaan Ketua DPD Partai Demokrat M Ridho Ficardo, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Lampung mendatang, Kader Partai Demokrat Lambar, menilai sudah selayaknya sebagai partai pemenang pemilu di Provinsi Lampung, (Partai Demokrat) berkewajiban mengusung Kader sendiri. “Dan M. Ridho Ficardo yang tepat untuk maju dalam pilgub mendatang,” ujar SW Sundari.

Dalam sambutan, M Ridho Ficardo, berharap kepada seluruh kader Demokrat untuk tetap tenang dan tetap bergerak melaksanakan konsolidasi internal tanpa terpengaruh oleh pemberitaan – pemberitaan di media yang belum tentu kebenaranya. Kepada aparatur pemerintah tingkat kecamatan, Ridho—sapaan akrab M. Ridho Ficardo, menekankan pentingnya sinergi antara kader dan aparatur dalam mengawasi dan menjalankan program Pro Rakyat Pemerintahan SBY.

“Menyinggung pilkada yang akan dilaksanakan di Lambar, saya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme internal yang selama ini dijalankan oleh Partai Demokrat melalui Tim Sembilan, oleh sebab itu saya berharap seluruh kader Partai Demokrat Lambar,  untuk bersabar. Karena pada prinsipnya mekanisme yang akan dijalankan dalam menetapkan Cabup dan Cawabup Partai Demokrat Lambar, adalah untuk kepentingan dan kebaikan kader serta seluruh rakyat khususnya Lambar,” jelas Ridho.
Terkait keinginan kader Partai Demokrat Kabupaten lambar, tentang kesediaan dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, menegaskan bahwa sebagai kader bila kader menginginkan beliau maju maka tidak ada pilihan lain selain maju, tapi semuanya harus melalui mekanisme yang dijalankan dengan baik.

Selanjutnya, Musancab II PD dilaksanakan di Kecamatan Sekincau, Jumat (2/3), untuk pemilihan dan pelantikan PAC dari DP IV, seperti Sekincau Pagardewa, Belalau dan Batuketulis. Musancab yang dilaksnakan berakhir sukses dengan memberikan mandat roda kepartaian khususnya tingkat PAC kepada empat ketua PAC terpilih, antara lain PAC Kecamatan Sekincau Aksahadi, Pagardewa Sutikno, Belalau Suwandi dan ketua PAC Kecamatan Batuketulis Aprizal Ahmadi. (nop)

Tidak ada komentar