HEADLINE

Modus Penipuan Makin Canggih

Belalau, WL-Berbagai cara dilakukan oleh oknum tidak bertangungjawab dalam melakukan penipuan dan bukan hanya kota-kota besar yang dijadikan lahan penipuan, akan tetapi kini prilaku itu telah merembet hingga ke tingkat pekon.
Jika penipuan yang rentan terdengar ditengah masyarakat dengan modus sumbangan, kini oknum penipuan melakukan penipuan dengan cara mengirim Short Message Service (SMS) kepada calon korban. Sebagai mana diungkapkan salah satu pemilik counter di Pekon Kenali Kecamatn Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Dian Saswara ,kepada Wata Lambar, Senin (5/3). Menurutnya, Sejak lima bulan terakhir pelanggan yang telah lama berlangganan dengannya, acapkali mengeluh akibat menerima  SMS, seperti mama minta sejumlah uang dengan menggunakan nomor HP berisi "kirim sekarang uangnya ke rekening ini, BRI;079101000742508 a/n; Anisa Lestari.
Masih kata dia, dalam sehari tidak kurang tiga orang yang berlangganan dengannya menyampaikan keluhan dan meminta solusi mengatasinya. Hal serupajuga pernah dialiminya pada Sabtu (11/2) isi SMS berbunyi Bapak minta kirimin pulsa simpati 20 ribu ini nomor baru bapak, +6282190672986. Cepat, isikan penting. Bapak ada masalah dikantor Polisi dan jangan telpon /SMS bapak dulu. “Kalau ada  SMS dari nomor yang tidak dikenal Jangan penasaran abaikan saja, hal tersebut yang selalu disampaikan terhadap warga yang telah lama berlangganan pulsa,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar