HEADLINE

Jalur Rusak, Material Sekolah Tersendat

Sukau, WL-Rusaknya jalur Pemangku Talang Delapan Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menghambat pengangkutan material SDN 2 Tanjungraya.
Hal tersebut dijelaskan kepala sekolah (Kepsek) Mashudi, kepada Warta Lambar, Senin (12/3). Menurutnya, jalur yang dibangun pada era 1980 tersebut hingga kini masih berbentuk susunan batu onderlagh, dan belum pernah dilakukan rehab.
Ditambahkanya, kerusakan tersebut selain dikeluhkan pengguna jalan, juga cukup memperhambat matrial pengangkutan matrial yang akan dipergunakan untuk pembenahan fasilitas sekolah. Pasalnya, kiendaraan yang mengagkut metrial tersebut kerap menemui kendala dalam melintas pada jalur tersebut. “Matrial itu sulit sekali untuk sampai dilokasi,” jalasnya.
Masih kata dia, pihaknya telah beberapa kali mengajukan usulan untuk perbaikan jalan tersebut namun hingga kini belum mendapat respons dari pemerintah terkait. Pihaknya berharap, pihak terkait untuk secerpatnya memperbaiki jalur tersebut demi kelancaran transportasi warga serta. “Kalau jalannya bagus aktifitas warga dan kegiatan belajar mengajar tidak terhambat,” pingkasnya. (san)

Tidak ada komentar