HEADLINE

Jalan Penghubung Gihamsukamaju Riskan

Sekincau, WL-Kondisi sisi jalan penghbung Pekon Gihamsukamaju Kecamatan Sekincau-Pehayujaya Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat  (Lambar), tepatnya  di pekon Pampangan riskan,  akibatnya disaat kendaraan melintas ekstrahati-hati. Rusaknya jalan tersebut terjadi sejak beberapa bulan lalu dan hingga saat ini belum diperbaiki.
Sebagaimana diungkapkan Peratin Agung Perasetio kepada Warta Lambar, Senin (19/3). Menurutnya, penyebab kerusakan tersebut diduga akibat tingginya curah hujan. Warga setempat pernah melakukan upaya pencegahan tetapi tidak membuahkan hasil maksimal.
Masih kata dia, uapaya yang pernah dilakukan perangkat pekon sejak awal diantaranya melaporkan Departemen penanggulangan Bencana dan di saat digelar musrenbang tingkat kecamatan juga telah disampaikan. Akan tetapi hingga saat ini upaya tersebut belum mendapatkan tanggapan yang serius akan tetapi perangkat pekon tetap akan berupaya untuk mencarikan dana perbaikan lonsor tersebut. “Diharapkan insetansi terkaiat untuk melakukan upaya perbaikan jika tidak segera dilakukan perbaikan dihawatirkan disaat musim hujan lonsor bertambah parah,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar