HEADLINE

Herlina Janji Bekerja Proporsional

Balikbukit, WL-Pekerjaan rumah kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah menunggu pejabat yang baru, dr. Hj. Herlina Rustam, M.Kes. Meski begitu, pengganti dr. Martin Karokaro, MARS tersebut mengatakan dirinya bakal bekerja profesional dan proporsional alias sesuai aturan yang berlalu kala memenej dinas itu ke depan. “Kami akan bekerja sesuai aturan,” tegas Herlina di ruang kerjanya, Senin (12/3)..
Terkait ulah oknum kepala Puskesmas Rawat Inap Pajarbulan Waytenong, dr. Lisia Indrawati yang disinyalir telah mencoreng program unggulan pemerintah dengan menarik biaya persalinan Rp800 ribu, Herlina belum mau terlalu jauh berkomentar.
Dia beralasan jika dirinya dan Martin belum melangsungkan serah terima jabatan (sertijab). “Saya ini baru. Jadi belum tahu seperti apa kondisi Dinkes. Sertijab saja belum. Yang pasti kami akan kembalikan sesuai peraturan,” ujar mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liwa ini.
Kendati demikian, Herlina tampaknya bakal mempertimbangkan kasus tersebut. Dia mengisyaratkan tidak akan memakai person yang bekerja tidak sesuai aturan yang berlaku. “Jadi yang melanggar harus minggir,” kata Herlina lagi.
Sebagaimana diketahui, pada tanggal 29 Januari lalu, pasien bernama Yunita sebelumnya ditangani bidan desa setempat Desma yang berdomisili Pekon Tanjungraya. Karena telah dua hari ditunggu dan tak kunjung melahirkan, akhirnya pasien dirujuk ke puskesmas yang dikepalai dr. Lisia.
sebelum mendapat tindakan medis, pasien terlebih dahulu diminta untuk mengambil paket umum, suami korban diminta menandatangani surat yang telah dipersiapkan.
Meski sebelumnya, keluarga pasien telah menyodorkan berkas agar mendapatkan tindakan medis melalui program Jampersal. (esa)

Tidak ada komentar