HEADLINE

FLS2N-OSN di SDN 1 dan 2 Pajarbulan Sukses

Waytenong, WL-Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sukses menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Olimpiade Saint Nasional (OSN) tingkat kecamatan setempat.
Dari 25 sekolah SD dan MI memperebutkan untuk menjadi pemenang dalam setiap cabang yang dilombakan, digelarnya FLS2N dan OSN telah menjadi agenda rutin tahunan, dimana siswa yang menjadi pemenang dari setiap cabang yang diperlombakan akan mewakili kecamatan setempat dalam even serupa tingkat kabpaten nantinya.
Cabang FL2SN , Solo song juara I Abi Mail Sihombing dari SDN 3 Pajarbulan, juara II Refi Adesadewi dari SDN 1 Sukaraja, dan peraih juara III Rutmaida Sihombing dari SDN 3 Pajarbulan, untuk lomba bercerita, juara I diraih Firda Nurul Farida dari SDN 2 Karangagung, juara II diraih Riskia Oktafiani dari SDN 2 Pajarbulan, untuk juara III diraih Natasya dari SDN 1 Pajarbulan.
Sedangkan lomba pidato, juara I diraih Siti Komariah dariSDN 1 Karangagung, juara II Kartika Saridevi dari SDN 2 Pajarbulan juara III diraih Dalil dari SDN 1 Puralaksana, untuk cabang Cerita Bergambar (Cergam) juara I diarai Mela Oktaviani dari SDN 2 Pajarbulan, juara II diraih Dwi Indriani dari SDN 1 Pajarbulan dan juara III diraih oleh Misbahudin dari SDN 1 Puralaksana.
Cabang lomba daur ulang, juaara I Nadia Rahayu dari SDN 2 Pajarbulan, juara II Heni Feranita dari SDN 3 Sukaraja, serta yang meraih juara III Hanisa Wulandari dari SDN Tanjungraya.
Untuk OSN mata pelajaran IPA juara I diraih oleh Ariq Nauval H. dari SDN 2 Pajarbulan, juara II diraih oleh Hilda Ratna dari SDN 4 Pajarbulan, kemudian peraih juara III Anisa dari SDN 1 Karangagung.
Untuk cabang Matematika, juara I diraih Rafika Dzakiyah dari SDN 1 Karangagung, juara II diraih Nanda Aris Setiyawati dari SDN 1 Pajarbulan, serta Nanda Zanu Aditya peraih juara III dari SDN 1 Puralaksana.
Sekretaris K3S kecamatan setempat, Yunizar, S.Pd, M.Pd., mendampingi ketua K3S Didi Supriadi, S.Pd, M.M., kepada Warta Lambar, Rabu (21/3), setiap pemenang dari FLS2N serta OSN berhak mewakili Kecamatan Waytenong di tingkat kabupaten.
Selain menjadi wakil dalam even serupa tingkat kabupaten, para pemenang juga berhak menerima tropi, dari peringkat 1 umum hingga juara harapan 3. Dengan digelarnya, FLS2N serta OSN diharapakan sekolah-sekolah akan terus berupaya meningkatkan prestasi siswanya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, sehingga mutu pendidikan khususnya di kecamatan setempat terus meningkat.
Seperti tahun lalu, pelaksanaan FLS2N serta OSN tahun ini, lebih sengit dimana setiap sekolah telah mempersiapkan diri sejak beberapa waktu lalu.
Sambungnya, setiap cabang yang diperlombakan seluruh sekolah wajib untuk mengirimkan siswa perwakilan. “Acara ini diikuti 25 sekolah dari Kecamatan Waytenong,  dan diharapkan kerjasama antara K3S dan seluruh sekolah sekolah se kecamatan setempat akan terus terjalin sehingga even seperti ini akan terus digelar setiap tahun,” tandasnya. (adv/nop)

Tidak ada komentar