HEADLINE

DPD PDIP Verifikasi 8 Balon

Balikbukit, WL-Tim Verifikasi DPC PDIP Kabupaten Lampung Barat (Lambar), telah merekomendasikan delapan nama yang mendaftar di panitia penjaringan DPC partai berlambang banteng moncong putih itu beberapa waktu lalu ke DPD PDIP Lampung.

Kamis (1/3), balonbup Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., dan ketujuh balon wabup, masing-masing Syarkoti Toha, Faturrahman, Makmur Azhari, Yanuar Irawan, Jon Edwar, Elti Yunani, dan Ja’far Sodiq telah memenuhi panggilan DPD untuk diverifikasi.

Demikian dikatakan, Sekretaris DPC PDIP Lambar, Edy Noval, S.Kom., kepada Warta Lambar, Minggu (4/3). Edy, mengatakan jika sang ketua DPC PDIP Lambar, Mukhlis hamper dipastikan bakal diusung PDIP sebagai calonbup. Sebab, Balonbup yang mendaftarkan diri sebagai balonbup ke panitia penjaringan beberapa waktu lalu hanya Mukhlis.

Sempat beredar kabar jika DPC hanya merekomendasikan empat nama untuk menjadi skondan Mukhlis yang di usung partai tersebut. Namun, informasi itu langsung dibantah Edy. Dia mengatakan jika ketujuh balon wabup telah direkomendasikan ke DPD, dan berkas maupun ijazah ketujuh balon wabup tersebut ssah secara hukum.

Kendati demikian, Edy mengakui jika salah satu balon wabup, Faturrahman direkomendasikan bersyarat. Sebab Fatturhaman sempat tidak hadir saat verifikasi di sekretariat DPC PDIP Lambar beberapa waktu lalu.

Menurut Edy, DPD tidak memverifikasi berkas delapan balon, sebab telah diverifikasi DPC. “DPD hanya menanyai komitmen ketujuh balon wabup terhadap partai. Selain itu beberapa faktor pendukung, seperti organisasi massa juga ditanyakan DPD. Sebab diharapkan balon ini nantinya juga mendapat dukungan penuh dari elemen di luar partai,” pungkas Edy. (esa)

Tidak ada komentar