HEADLINE

Camat Dukung Rencana Pembangunan SMK

Krui Selatan, WL-Rencana pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang merupakan inisiatif pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapatkan dukungan penuh dari Camat Danang Hari Suseno, S.Ag., M.H.
Danang, kepada Warta Lambar, Senin (19/3), mengatakan pihaknya cukup mendukung inisitiatif UPT Disdik kecamatan itu yang berencana akan membangun SMK, mengingat kini cukup banyak masyarakat yang lebih memilih menyekolahkan anaknya ke SMK ketimbang SMA hal itu dikarenakan SMK adalah sekolah yang menciptakan siswa siap kerja.
Danang menjelaskan untuk dapat terwujudnya keinginan dibangunnya SMK di kecamatan itu perlu dilakukannya survei terhadap masyarakat tentang antusias masyarakat dengan rencana itu. “Terkait rencana tersebut harus dilakukannya survei tentang banyaknya siswa yang akan sekolah di SMK tersebut,” ungkap Danang.
Namun hingga kini pihak UPT Disdik belum melakukan koordinasi ke kecamatan setempat, Danang berharap agar pihak UPT Disdik dapat secepatnya melakukan koordinasi agar rencana tersebut dapat segera di tindak lanjut.
Diperkirakan antusias masyarakat terhadap rencana dibangunnya SMK di kecamatan itu cukup tinggi mengingat umumnya para wali murid berharap setelah lulus sekolah anaknya dapat langsung bekerja. “Hal itu dikarenakan para wali murid berharap anaknya dapat langsung bekerja,” pungkas Danang. (nov)

Tidak ada komentar