HEADLINE

Bangunan SDN 3 Pagardewa Mubazir

Sukau, WL-Bangunan SDN 3 Pagardewa Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang didirikan di atas lahan hibah masyarakat beberapa tahun lalu, kini tak berfungsi. Hal tersebut dijelaskan warga setempat, Nurkholis kepada Warta Lambar Rabu (29/2). Menurut dia, sejak ditutupnya sekolah tersebut beberapa tahun lalu saat ini bangunan sekolah terkesan mubazir. Sementara anak-anak di pekon tersebut bersekolah di SDN 2 dan SDN 1 yang jaraknya cukup jauh dari lingkungan dimana bangunan sekolah mubazir tersebut berdiri.

Ditambahkanya, ditutupnya sekolah trsebut hanya karena kekurangan murid sementara pada waktu itu jumlah murid di sekolah tersebut melebihi, murid yang ada di SDN 2 Pagardewa. Masih kata dia, saat ini bangunan tersebut hanyalah sebuah bangunan tua yang tak bermanfaat . “Kalau begitu sia-sia masyarakat menghibbahkan lahan sekolah itu, lebihbaik dikembalikan lagi sengan masyarakat agar dapat dimanfaatkan,” tambahnya.

Terpisah, Peratin Tahmiza manambahkan, pihaknya berharap dinas terkait memanfaatkan kembali bangunan sekolah tersebut. “Supaya bangunan yang mubazir itu bermanfaat ,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar