HEADLINE

Azwar: Situasi Harus Tetap Terkendali

Sukau, WL-Menghangatnya situasi politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), 27 September mendatang telah ramai dibicarakan masyarakat mulai dari golongan menengah ke bawah.

Hal tersebut dijelaskan Peratin Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau Azwar Effendi, kepada Warta Lambar Sabtu (3/3). Menurutnya, situasi politik yang telah menghangat, seperti banyaknya baliho-baliho yang terpampang pada rumah-rumah warga serta pada sisi kiri dan kanan jalan serta para bakal calon (balon) yang silih berganti melakukan sosialisasi manyampaikan visi dan misinya, cukup berpotensi timbulnya kesalah pahaman antar warga karena pendapat yang berbada.

Ditambahkanya, pemilukada kini tinggal menghitung bulan dan situasi politik semakin memanas. “Kalau kita tidak berhati-hati maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi perpecahan,” jelasnya.

Masih kata dia, semakin dekat waktu pemilukada maka situasi politik di lambar akan semakin memanas. Dia berharap, warga tetap kondusif dan terkendali. Satu-satunya cara untuk tetap aman hanya dengan meningkatkan hubungan persaudaraan serta mempererat hubungan silaturrahmi antar warga. “Siapapun balon yang kita unggulkan jangan jadikan sumber perpecahan,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar