HEADLINE

Warga Pertanyakan Rencana Bantuan Pemerintah

Lemong, WL - Warga Pekon Waybatang Kecamatan Lemong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mempertanyakan kebenaran rencana bantuan bantuan pemkab kepada warga kurang mampu yang dijadualkan digelontorkan September 2012 mendatang. Pasalnya menurut keterangan dari masyarakat ada oknum yang datang kepada warga yang menyampaikan perihal bantuan tersebut, namun salah satu syarat yang harus dipenuhi yakni warga harus memberikan dana sebesar Rp90 ribu/KK.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Peduli Pembangunan (PPP) Sholihannur, kepada Warta Lambar, Rabu (8/2), mengatakan warga setempat mempertanyakan kebenaran dari salah satu syarat yang mengharuskan setiap KK harus menyerahkan uang untuk biaya mengurus bantuan tersebut.

Sholihannur menjelaskan oknum tersebut sempat menggelar rapat kepada warga setempat untuk menyampaikan tentang bantuan itu dan kegunaan dari dana yang harus diberikan sebesar Rp90 ribu itu. Namun diperkirakan dari 120 KK dipekon itu warga yang menghadiri hanya sepertiganya, hal itu merupakan salah satu ungkapan warga yang menunjukkan rasa tidak percaya warga mengenai bantuan dari pemkab yang harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu.

Masih kata Sholihannur, pihaknya menduga hal itu adalah ajang bagi para oknum tertentu yang ingin memperoleh keuntungan dengan cara merugikan masyarakat.

Sholihan berharap agar dinas terkait dapat melakukan pengecekan terhadap bawahannya yang mengharuskan warga menyerahkan uang sebesar Rp90 ribu untuk keperluan mengurus bantuan itu.

Dikonfirmasi terpisah Kabid Sosial dan Rehabilitasi Mahad Sidiq, menjelaskan tidak adanya tentang bantuan tersebut dari dinasnya. “Kami belum tahu jika aka nada bantuan dari dinas kami,” ungkap Mahad. (nov)

Tidak ada komentar