HEADLINE

Warga Harapkan Pembangunan Halte

Balikbukit, WL-Warga Pemangku I Penataran Pekon Wates Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan instansi terkait membanguan halte. Sebab di pemangku tersebut merupakan lokasi berdirinya dua lembaga pendidikan yang cukup dikenal, SMPN 4 Liwa dan SMKN 1 Liwa.

Ketika para pelajar pulang sekolah dan menunggu angkutan umum dibawah kayu dan teras rumah warga demikian dijelaskan tokoh masyarakat setempat Bustami Kepada Warta Lambar, Senin (6/2). Menurutnya, sejak berdirinya sekolah SMKN dan SMPN beberapa tahun ditambah warga yang hendak menuju Pekon Bahwai menunggu angkutan umum selalau di teras rumah warga setempat utamanya ketika turun hujan, warga dan pelajar terpaksa menunggu angkutan umun diteras rumah warga dan dibawah rindangnya pohon. Terkadang calon penumpang menunggu angkutan umum di trotoar sehingga menghambat pejalan kaki, apanila di persimpangan jalan menuju Bahwai tersebut berdiri halte maka calon penumpang yang menunggu angkutan umum akan lebih mudah begitu juga dengan supir angkutan akan mudah mencari penumpang.

Bustami menambahkan, warga setempat tidak merasa keberatan jika calon penumpang menunggu angkutan umum diteras rumah akan tetapi untuk memudahkan warga dan pelajar ketika menunggu angkuatan.  “Diharapkan insetansi terkait membangun halte untuk memudahkan calon penumpang menunggu angkutan umum,” terangnya.

Terpisah salah satu siswi SMK Eliyana menambahkan, sejak dirinya dan teman-teman menimba ilmu disekolah tersebut hinggasaat ini belum ada Halte “Kami yang setiap hari menunggu angkutan umum, mengharapkan pembangunan halte di persimpangan menuju sekolah,” pungkasnya. (rom)

terbit 07 Februari 2012

Tidak ada komentar