HEADLINE

Pembuatan KTP dan KK Diminati Warga

Batubrak, WL-Pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diminati warga setempat. Dalam pembuatan KK dan KTP gratis yang juga dihadiri uspika nampak hadir ratusan warga yang hendak membuat keterangan diri baru maupun perpanjangan masa berlaku.

Sebagai mana diungkapkan Kasi Registrasi Kependudukan Hidayatulloh, SH., kepada Wata Lambar, Selasa (7/2). Menurutnya, pelayanan pembuatan identitas diri hingga ke tingkat  pekon atas permintaan perangkat pokon melalui pihak kecamatan.

Pelayanan pembuatan identitas diri hingga ketingkat pekon bertujuan seluruh warga masyarakat memiliki keterangan diri. Masih kata dia, pihaknya mengelar pelayanan hingga ketingkat pekon diseluruh kecamatan dan pekon setiap kali menggelar pelayanan ditingkat pekon, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menyediakan belangko KK sebanyak 250 dan belangko KTP 150, bila ada sisa berkas pihaknya tetap menerima akan tetapi akan dibuatkanidentitas diri dikantor Disdukcapil. “Diharapkan setelah pelayananpembuatana KK dan KTP hingga ketingkat pekon, seluruh warga akan memiliki identitas diri,” terangnya.
Terpisah Peratin Darsandi menambahkan, warga dari lima Pemangku di Pekon yang  dipimpinnya tersebut hingga saat ini masih banyak yang belum memiliki identitas diri.

Serta banhyak yang memiliki namjun masa berlakunya telah habis, selama ini perangkat pekon selalau memberikan bantuan dalam pembuatan identits diri bagi keluarga yang kurang mampu. Namun upaya tersebut belum seluruhnya warga terlayani sehingga perangkat pekon berupaya mendatangkan petugas pelayan dari disdukcapil. “ Saya harap warga merasa kesusahan mendapatkan pelayanan pembuatan identitas diri akan terlayani dengan maksimal,” pungkasnya. (rom)

terbit 08 Februari 2012

Tidak ada komentar