HEADLINE

Jalinbar Kerap Terjadi Pohon Tumbang

Lemong, WL-Pengendara roda empat (R4) maupun pengendara kendaraan roda dua (R2) yang hendak melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), tepatnya di hutan kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), kerap terjadi pohon tumbang akibat terjangan angin sejak satu bulan lalu. Selain berpotensi kecelakaan akibat tertimpa pohon yang tumbang juga kerap terjadi kemacetan di Jalinbar tersebut.

Dikatakan salah satu pengendara R4, Anto kepada Warta Lambar, Minggu (5/1). Menurutnya, beberapa waktu lalu terjadi kemacetan panjang akibat tumbangnya beberapa pohon di Jalinbar tepatnya di kawasan TNBBS, meski tidak memakan korban jiwa namun pengendara yang secara bergotongroyong cukup kesulitan menyingkirkan pohon tersebut.

Lanjut dia, dirinya menghibau kepada pengendara yang hendak bepergian melintasi TNBBS untuk meliat cuaca terlebih dahulu sebab, jika melintasi TNBBS saat hujan deras bercampur angin itu cukup beresik dan mengancam nyawa pengendara jika sewaktu-waktu pohon tumbang dan menimpa kendaraan.“Sejak sebulan terakhir kerap  terjadi pohon tumbang dilokasi tersebut, pengendara dihimbau untuk berhati-hati,” ucapnya.

Sambungnya, jika kita melihat jalur Liwa – Krui yang kerap terjadi pohon tumbang atau longsor di kawasan TNBBS sepanjang Kecamatan Lemong-Bengkunat Belimbing jauh lebih berisiko dan lebih sering terjadi longsor maupun pohon tumbang. (nov)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar