HEADLINE

Gotong-Royong Bangun Jalan Penghubung

Belalau, WL-Warga Pekon Bedudu Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengelar bergotong-royong memperbaiki jalan penghububng menuju Pemangku III Menguk, itu karena jalan penghubung yang masih tanah berbentuk merah dan berpasir.
Sebagaimana diungkapkan Kepala Pemangku Abusman kepada Warta Lambar, Minggu (5/2). Menurutnya, kegiatan gotong-royong yang digelar setiap Minggu dan diikuti seluruh warga yang ada di pemangku tersebut.

Terlebih kondisi jalan yang menanjak dan meningkung juga disisi jalan tidak tersedia draenase, akibatnya aliran air dari perbukitan mengikis badan jalan.

Masih kata dia, dana perbaikan, seperti membeli balokan kayu yang dipergunakan menggnakan uang kas pemanggu. Jika dana yang tersedia dibelikan dengan matrial dana yang tidak mencukupi.

Akhirnya metrial yang dipergunakan dengan seadanya akan tetapi separuh badan jalan yang telah dibangun melalui dana Perogran Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2011 pada tahun yang akan datang akan berlajut.
“Kami sebagai warga yang ada dipedalaman hanya berharap instansi terkait bersedia membantu dana untuk melanjutkan pembanguan badan jalan yang hingga kini belum dibangun,” pungkasnya. (rom)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar