HEADLINE

Gagal, Kadisbertam Siap Mundur

Bandarlampung, WL-Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung Budiman menyatakan siap mundur dari jabatan apabila dinilai kinerjanya gagal mengatasi soal kebersihan, hal ini diungkapkannya saat Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  di ruang Semergo,Senin (6/2).

"Kalau memang dinilai kurang. Saya siap mundur dari jabatan. Yang saya utamakan di sini bukan penarikan retribusinya, tapi bagaimana memaksimalkan kerja kami dahulu," ujar Budiman.Budiman juga mengharapkan adanya partisipasi dari pihak RT, dia meminta kepada RT setempat untuk mengadakan penjagaan kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Saya inginkan RT ada yang berjaga, supaya ada keseimbangan antara program pemerintah terkait kebersihan kota ini. Kalau bukan kita siapa lagi, jangan hanya mengandalkan tenaga dari Disbertam,” terangnya.

Walikota Bandarlampung Herman H.N, menyatakan, tugas mengatasi kebersihan bukan hanya Disbertam, melainkan juga melibatkan lurah dan camat. "Jadi sama-sama kerjanya," kata Herman.Herman menegaskan bahwa menjaga kebersihan ini bukan saja menjadi tugas Disbertam, tetapi Camat, Lurah Hingga RT harus ikut andil, mensosialisasikan program bersih ini kewarga, serta berperan aktif menjaga lingkungan.

Sedangkan terkait Tenaga Kerja Disbertam yang merupakan sopir mobil truk sampah yang belum di gaji, Herman menginstruksikan kepada Satker terkait untuk segera mengajukan Surat Keputusan, yang dijanjikan langsung ditanda tangani oleh Walikota. (len)

terbit 07 Februari 2012

Tidak ada komentar