HEADLINE

Firman Yani Daftar Balonbup di Partai Demokrat

Balikbukit, WL-Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung, Firman Yani, S.H., mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (balonbup) di panitia penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupten Lampung Barat (Lambar), Rabu (22/2).

Firman didampingi setidaknya 14 PAC dan timnya tiba di Sekretariat DPC PD sekitar pukul 10.45.
Setelah megisi beberapaberkas yang disodorkan panitia, Firman langsung menerima berkas pendaftaran balonbup.

Bahkan, sebagai bentuk keseriusannya ikut serta dalam hajat besar pesta demokrasi limam tahunan itu, Fiman langsung melunasi biaya administrasi Rp30 juta.
Firman mengatakan, pelunasan uang administrasi tersebut sebagai bentuk keseriusannnya untuk mencalonkan diri.

Firman menyatakan keseriusaanya untuk turut berkompotisi memperebutkan kursi BE1M.
Bahkan sebagai kader partai berlambang bintang tiga dalam bingkai itu, Firman telah tiga kali meminta restu daru DPP. “Saya sudah tiga kali menghadap pak Anas (Anas Ubaningrum, red) memohon izin untuk mencalonkan diri sebagai balon bupati,” kata Firman.

Meski demikian, sebagai kader partai Firman tetap legawa terhadap keputusan partai kelak. Terkait beberapa balon yang telah mengambil formulir nyaris bersamaan dengan dirinya, firman mengatakan jika dirinya merasa bangga dengan banyaknya balon yang mendaftar di PD. “Saya merasa bangga karena PD adalah partai besar. Saya berharap semua kandidat kelak bersatu dan tidak saling menghujat,” ujar dia lagi.

Firman juga mengaku menyerahkan proses selajutnya terhadap tim 9. Kendati demikian, sebagai kader dirinya tetap optimis PD menjadi perahunya pada pemilukada 27 September mendatang.

“Sebaga kader saya ingin berkompetisi sehat memperebutkan kursi bupati dengan niatan tulus untuk kemajuan lambar yang lebih baik. Seperti selogan, saatnya menuju perubahan untuk Lambar yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara, mewakili 13 PAC lainnya, Ketua PAC Souh, Arif mengatakan pihaknya memberikan reward atas perjuangan Firman selama ini. Sebab, sejak partai tersebut belum meiliki kursi di palemen Firman terus berjuang hingga pada pilleg 2009, PD berhasil menempatkan setidaknya tujuh kadernya di legislatif, satu kursi di DPRD provinsi Firman.

“Selain14 PAC ini, ada beberapa PAC yang masih diperjalanan untuk memberikan dukungan penuh kepada Pak Firman. Kami mendukung sepenuhnya apapun keputusan partai,” terang Arif.
Sementara itu, Ketua panitia Penjaringan Drs. Kaidul Iman membenarkan Firman telah melunasi uang administrasi pendaftaran balonbup Rp30 juta. “Firman belum mengembalikabn berkas, namun uang admistrasi telah dilunasinya,” tutup KI—sapaan akrab Kaidul Iman. (adv/esa)

Tidak ada komentar