HEADLINE

Disdik Terima Laporan SDS Atarkuwau

Batuketulis, WL-Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), telah menerima laporan serta proposal permohonan perbaikan Sekolah Dasar Swasta (SDS) Atarkuwau yang terletak di Pekon Atarkuwau Kecamatan Batuketulis Lambar, laporan tersebut diterima dari pihak sekolah lewat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik setempat serta laporan dari pihak kecamatan.
Tim dari Disdik Lambar, dalam waktu dekat akan meninjau langsung lokasi sekolah tersebut, meski beberapa waktu lalu Disdik telah mengirimkan perpanjangan tangannya UPT Disdik Belalau meninjau lokasi. “Dalam waktu dekat Disdik akan mengirimkan tim khusus untuk menghitung jumlah dana perbaikan yang diharapakan,” jelas Ronggur, SIP., mendampingi Kadisdik Lambar, Drs. H. Nukman, MS, M.M., kepada wartawan koran ini  saat di hubungi via ponsel, Selasa (14/2).

Karena saat terjadi angin puting beliung secara bersamaan beberapa sekolah di Lambar, membutuhkan perbaikan dan berharap mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK), namun tidak mungkin semua sekolah akan tercukupi.
Khusus untuk SDS Atarkuwau yang berstatus swasta jadi Disdik harus berkordinasi terlebih dahulu kepada pemilik yayasan naungan sekolah tersebut.

Meski demikian Disdik akan terus mengupayakan untuk perbaikan gedung SDS Atarkuwau, termasuk melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, mengingat kerusakan sekolah tersebut masuk dalam kategori korban bencana alam.
Upaya lainnya ialah mencari dana untuk perbaikan semua gedung sekolah yang ada di Lambar, hingga ke Disdik Provinsi, dengan harapan nantinya tidak ada sekolah yang minim pasilitas maupun terdapat kerusakan yang tidak diperbaiki. “Saat ini saya masiih rakor di Bandarlampung, semua proposal sekolah yang butuh perbaikan saya bawa, ini salah satu upaya agar semua sekoah diperbaiki dan tidak mengandalkan DAK sebab itu tidak akan mencukupi,” pungkasnya. (nop)

Tidak ada komentar