HEADLINE

BKBPP Gelar Bakti Sosial

Balikbukit, WL-Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Rabu (8/2) menggelar bakti sosial pelayanana keluarga berencana (KB) di Pekon Padang Dalam Kecamatan Bengkunat.

Setelah pada malam harinya di pekon tersebut diadakan hiburan rakyat dengan pemutaran film layar tancap dan penyuluhan KB. Hal tersebut diungkapkan sekretaris BKBPP Drs. Sandarsyah, diruang kerjanya. Pihaknya berharap masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga masyarakat mendapat pelayanan sebagai man yang diharapkan.

Saat ini telah selayaknya para  pasangan usia subur (PUS) dapat merencanakan dengan baik jumlah anak. Seperti diketahui terdapat empat faktor dominan angka kematian ibu hamil dan melahirkan masih tinggi, faktor utamanya, usia melahirkan terlalu muda atau hamil terlalu tua.

Dalam pelayanan KB pihaknya mpersiapkan berbagai jenis alat kontrasepsi seperti pil, Suntik, Intra Uterus Device (IUD), Implant/susuk dan kondom yang diperuntukkan bagi warga yang meminta pelayanan KB. “Saya harap warga lebih mengerti pentingnya KB, selain untuk mencegah berbagai penyakit juga pengonrol kehamilan,” pungkas Sandarsyah. (rom)

Tidak ada komentar