HEADLINE

Bersiap Ikuti Science Camp di Solo

Waytenong, WL-SMPN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), salah satu sekolah dengan segudang prestasi yang diraih para siswa maupun tenaga pendidiknya, saat ini Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tersebut telah mempersiapkan empat siswanya mengikuti Lomba Science Camp di Solo Jawa Tengah bidang studi Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, dan Biologi, yang akan digelar Minggu-Selasa (13-15/2) mendatang.

Dikatakan Kepsek Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., kepada Warta Lambar, Rabu (8/1). Menurutnya, sekolah besutannya akan mengirimkan empat siswa antara lain Etika Okta Fiani cabang Bahasa Inggris, Nabila cabang Biologi, Irfan Fahni cabang Fisika, serta Dian Novita yang akan belomba di cabang Matematika.
“Mengingat Science Camp tersebut tingkat Nasioal persiapan untuk mengikutinya harus cukup matang dengan menggelar les maupun pelatihan lainnya dengan harapan siswa yang dikirim akan memenangkan,” ucapnya.

Lanjut dia, dikirimnya empat nama siswa tersebut mengingat keempatnya berprestasi serta mempunyai kemampuan dalam bidangnya sehingga kedepannya empat siswa tersebut bisa mempersembahkan yang terbaik di kancah Nasional.

Bahkan kerja keras yang ditunjukkan siswa yang akan dikirim sekolah tersebut telah menunjukkan angka maksimal, selain menginguti Bimbingan Belajar (Bimbel), diluar jam sekolah saat jam istrahat dimanfaatkan empat siswa tersebut untuk menambah illmu pengetahuan dengan belajar bersama guru pembimbing. Keberangkatan empat siswa juga akan didampingi kepsek serta guru bidang study masing-asing cabang yang dilombakan. (nop)

Tidak ada komentar