HEADLINE

Bendungan PLTA Waybesai Jebol

Sumberjaya, WL-Meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini bukan fasilitas-fasilitas pekon, namun bendungan Waybesai tepatnya di Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang selama ini dimanfaatkan untuk Pembangikit Listrik Tenaga Air (PLTA) jebol.

Hal tersebut dijelaskan tokoh masyarakat setempat Sukir kepada Warta Lambar, Selasa (14/2). Menurutnya, rusaknya bendungan tersebut membuat berkurangnya debit air pada bendungan tersebut.

Ditambahkanya, jebolnya bendungan tersebut apabila tidak segera diperbaiki maka kerusakan itu akan bertambah. Akan tetapi singga saat ini belum ada tanda-tanda untuk direhab. “Kalau dibiarkan lama kerusakan itu pasti bertambah,” jelasnya.
Masih kata dia warga sekitar mengharapkan agar pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN)  secepatnya memperbaiki kerusakan itu, karena akan berdampak fatal trhadap lingkungan. “Kalau jebol itu dibiarkan membesar warga sekitar terancam banjir,” tambahnya.

Terpisah salah seorang petugas PLN Simatupang menambahkan, pihaknya telah mengusulkan perbaikan jebolnya bendungan tersebut. pihaknya berharap kepada warga setempat untuk bersabar terkait kerusakan itu. “Mudah-mudahan tak lama lagi kerusakan itu akan diperbaiki,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar