HEADLINE

Pulau Pisang Bangun PLTS

Pesisir Utara, WL- Harapan masyarakat di enam pekon yang menghuni Pulau Pisang Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapat jaringan listrik, kini terpenuhi. Wilayah tersebut dipastikan mendapat bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2011.

Demikian dikatakan tokoh masyarakat Sultan Hidayat Kartadilaga, kepada Warta Lambar, Senin (21/11). Dikatakan, pembangunan PLTS tersebut merupakan keinginan masyarakat Pulau Pisang yang sudah ada sejak lama mendambakannya dan kini keinginan itu dapat terwujud.

Pembangunan PLTS yang menghabiskan dana sebesar Rp5,5 miliar mampu menerangi 300 rumah, dan kini tengah dilakukan peninjauan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan, dan pelatihan mengingat pemberdayaan akan dilakukan oleh masyarakat di wilayah itu sendiri.

Sementara itu untuk diketahui alur dana berawal dari Komisi VII DPR RI, diserahkan melalui Kementrian Sumber Daya Mineral, kemudian bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Lambar.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut yang telah diupayakan dengan susah payah. Dan kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Pulau Pisang karena jatah yang diberikan baru 300 rumah,” pungkas Hidayat. (nov)

Selasa, 22 Nopember 2011

Tidak ada komentar