HEADLINE

Peselancar Tanjungsetia Ikut Lomba Internasional

Pesisir Selatan, WL - Turis asing yang datang ke Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membawa dampak positif bagi para remaja di pekon itu. Pasalnya, kini cukup banyak remaja yang mahir memainkan papan surfing (selancar). Kini, salah satu organisasi di Lambar berketetapan mengikutsertakan tiga remaja asal pekon itu, masing-masing Ari, Nanda, dan Eki, dalam lomba surfing tingkat internasional yang akan digelar di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Demikian dikatakan pembina ketiga remaja tersebut Yanferi, kepada Warta Lambar, Senin (21/11). Dijelaskan Yanferi, pihaknya berencana memberangkatkan ketiga remaja yang umumnya masih duduk di bangku SMP itu mengikuti lomba surfing pada akhir bulan November 2011 mendatang. Sekadar diketahui, sebelumnya ketiga remaja tersebut telah beberapa kali dikirim ke luar daerah mengikuti lomba serupa.

Namun, tandas Yanferi, upaya pemberangkatan tersebut terkendala dana. Karena itu hingga kini pihaknya belum menemukan donatur yang siap membiayai ketiga peserta tersebut.
Camat Raswan, S.H., M.M. mengatakan pihaknya cukup bangga dengan rencana tersebut dan berjanji akan berupaya berupaya semaksimal mungkin membantu menambah dana sebagai bentuk dukungan.

Raswan juga menghimbau para pembina mengajukan proposal ke kabupaten untuk mencari bantuan, seperti ke pemkab dan bupati. “Kami sangat mendukung dan kami juga bangga dengan keahlian mereka. Karena kini baru di Pesisir Selatan yang sudah banyak penggemar surfing,” pungkas Raswan. (nov)

Selasa, 22 Nopember 2011

Tidak ada komentar