HEADLINE

Takbir Keliling Sambut Idul Adha

Pesisir Tengah, WL - Menjelang perayaan Idul Adha tahun ini, warga Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengegendakan menggelar takbir keliling ke seluruh pekon di kecamatan tersebut. Camat Edy Mukhtar, S.P., kepada Warta Lambar, Selasa (01/11), mengatakan pihaknya akan menggelar takbiran dimulai dari depan kantor kecamatan menuju Simpang Pahmungan dan memasuki Waybatu. Setelah itu dilanjutkan memutar ke Lingkungan Kualastabas menuju Pantai Labuhanjukung dan keluar di Pekon Wayredak, selanjutnya kembali lagi ke kantor camat. “Takbiran digelar pada malam Hari Raya Idul Adha,” ungkap Edy.

Edy juga menjelaskan pada saat Sholat Idul Adha digelar di Lapangan Merdeka Labuhanjukung akan dipimpin Ustadz Maftudin dan khotib H. Muhammad Iqbal, S.Sos.

Sekadar diketahui, kecamatan itu selalu menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Lapangan Merdeka Labuhanjukung. Itu bertujuan agar masyarakat dapat melakukan sholat bersama dengan masyarakat dari pekon lainnya.

Edy berharap digelarnya sholat Idul Adha meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antarmasyarakat. Dan peringatan tersebut dapat terus ditingkatkan. “Harapan saya dapat semakin erat rasa kekeluargaan antar masyarakat khususnya Pesisir Tengah,” tutup Edy. (nov)

Rabu, 02 November 2011

Tidak ada komentar