HEADLINE

SMPN 1 BNS Tekankan Disiplin Belajar Guru-Siswa

Andi Supardi, S.Pd. - Kepala SMPN 1 Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat 
Bandarnegerisuoh, WL - Kepala SMPN 1 Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Andi Supardi, S.Pd., bersama segenap dewan guru di sekolah yang berdiri tahun 2005 silam itu terus berupaya mencetak siswa berpestasi. Dari 24 tenaga pengajar atau guru yang ada, baru lima yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) termasuk kepsek selebihnya honorer.

Sejak 2011 lalu Andi ditugaskan ke sekolah tersebut. Meski tergolong baru, masuknya Andi ke sekolah itu benar-benar mengubah sistem belajar sekolah dengan menekankan disiplin bagi tenaga pengajar-siswa.

Andi berkeinginan keras untuk terus memajukan sekolah itu. Berbagai program baru terus diterobos dalam upaya menciptakan keistimewaan siswa dibanding sekolah lain. Termasuk menggelar bimbingan belajar (bimbel) yang digelar sejak beberapa bulan terakhir. Setiap siswa dibagi per kelompok belajar guna mencapai target yang telah disepakati. Itu menjadi tonggak tersendiri sebagai acuan peningkatan mutu pelajaran.

Serta keseluruhan tenaga pengajar yang cukup handal dan ramah di mata siswa menjadi motivasi tersendiri yang tak ternilai, hingga hausnya pencapaian prestasi formal menjadi target keluarga besar sekolah tersebut menuju sukses di masa mendatang. (*)

Rabu, 26 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar