HEADLINE

SMKN 1 Waytenong Cetak Siswa Siap Kerja

Sispala Cakrawala SMKN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat
Sebagai sekolah kejuruan yang kaya akan prestasi akademik, terbukti hasil kerja keras siswa dengan bimbingan tenaga pendidik yang handal, berwibawa, dan mempunyai skil yang mumpuni, SMKN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mampu mencetak siswa atau lulusan yang siap kerja.
Ketika diulas lebih jauh, ternyata sekolah besutan Drs. Eko Suwando, M.M. yang kini mendidik 523 siswa dari enam jurusan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video, Teknik Gambar Bangunan (Arsitek), Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi, dan Penjualan (Perdagangan) tersebut,  juga mempunyai prestasi non-formal yang patut dibanggakan. Sebab dengan segala pencapaian Siswa Pencinta Alam (Sispala), Sispala Cakrawala, terhitung beberapa kali mewakili Lambar dalam kancah Nasional dan  di tingkat Provinsi Lampung maupun even-even yang digelar di Lambar.

Prestasi yang disumbangkan Sispala Cakrawala tersebut, antara lain tahun 2009 Juara II Kategori Putra atas nama Deni Wahyudi dan Kategori Putri atas nama Riya Adiyanti meraih Juara I dalam even Panjat Dinding Pemula Kejurda se-Lambar. Even tersebut menjadi motivasi mengikuti even serupa setingkat lebih tinggi, UBL Climbing Contes Kategori Pelajar atas nama Deni Wahyudi dan berhasil meraih Juara II. Sedangkan untuk Kategori Umum Putri berhasil meraih peringkat VII atas nama Sari Uraningsih.

Sekolah yang haus prestasi tersebut, tahun 2010 kembali mengikuti even serupa tingkat Nasional yang digelar Universitas Lampung (Unila) meraih peringkat yang cukup membanggakan atas nama Sari Uraningsih meraih Juara VII.

Sispala Cakrawala, tahun 2010 juga menggelar Pendakian Massal Gunung Pesagi bersama Maharipal Mapala IAIN Raden Intan. Serta sekolah tersebut mempunyai kegiatan rutin tahunan yaitu Pendidikan Latihan Dasar (Diklandas) dalam menentukan kelayakan keanggotaannya dan pelatihan arung jeram biasa di Waybesai Sumberjaya diikuti puluhan anggota.

Siswa dai Jurusan Pejualan (Perdagangan) bekerjasama dengan siswa teknik lainnya, membuka unit kewirausahaan bergerak di bidang jasa dan produksi barang. Sekolah tersebut mempunyai toko penjualan spare part, khususnya elektronik di Kelurahan Pajarbulan dengan menawarkan jasa pembuatan sound sistem hasil rakitan dengan penuh ketelitian dan kecermatan dalam pembuatan. (adv)


Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar