HEADLINE

SMKN 1 Waytenong Cetak Siswa Siap Kerja

Kepsek Drs. Eko Suwando, M.M., bersama Pembina ekstrakulikuler SMKN 1 Waytenong tengah berpose

Salah satu sekolah kejuruan dengan visi menjadikan pendidikan dan latihan (diklat) lembaga kejuruan dalam menyiapkan tamatan tingkat menengah yang profesional dan mampu bersaing dalam memasuki dunia kerja. Itu ditopang misi sekolah menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah, menghasilkan tamatan yang mandiri dan berjiwa wirausaha (enterpreneurshif), memberi bekal keterampilan pada tamatan sehingga mampu bersaing dalam memasuki dunia kerja baik Nasional maupun Internasional, serta merubah status beban menjadi aset bangsa.

Sekolah yang mempunyai enam jurusan tersebut, masing-masing Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video, Teknik Gambar Bangunan (Arsitek), Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi, serta Penjualan (Perdagangan). Dengan demikian semua pencapaian dari kerja keras tenaga pendidik di bawah tanggungjawab seorang pemimpin yang dinilai ramah dan mudah bergaul terhadap seluruh keluarga besar sekolah tersebut.

Prestasi demi prestasi yang telah tercapai baik formal maupun non-formal itu membuktikan hasil kerja keras siswa dengan bimbingan tenaga pendidik yang handal, berwibawa, dan memiliki skill yang mumpuni.
Prestasi di bidang formal, di antaranya tahun 2009 sekolah tersebut mengirimkan siswa dari Jurusan Teknik Gambar Bangunan untuk berlaga di ajang Nasional mewakili Provinsi Lampung dan berhasil masuk lima besar, serta tingkat Provinsi Lampung tahun 2007 diwakili siswa dari Jurusan Teknik Listrik sempat mewakili Lambar dan meraih Juara 5. Pada tahun 2008 sekolah itu kembali menjadi Juara 2 diwakili siswa Jurusan Teknik Listrik, dan 2009 Juara 1 Teknik Gambar Bangunan .

Didukung 46 tenaga pengajar, terdiri atas 20 berstatus PNS dan 26 honorer, serta dibantu 11 staf Tata Usaha (TU), sekolah tersebut mempunyai target tiga tahun ke depan menjadi sekolah yang patut dicontoh oleh sekolah-sekolah lain. Semengat tersebut akan membuktikan kepada publik dengan menciptakan siswa siap kerja, profesional, dan menjunjung tinggi kreativitas dengan mutu dan talenta yang tertanam.
Jika diulas lebih jauh sekolah yang kini tengah menggembleng 523 siswa dari enam jurusan tersebut, patut diberi motivasi. Sebab, selain berprestasi di bidang akademik, prestasi non-akademik juga tampak menonjol. Dengan demikian SMKN 1 Waytenong menjadi harapan Lambar untuk menciptakan siswa yang bisa berjaya di kancah Nasional dan Internasional. (*)

Profil Kepala SMKN 1 WaytenongData Diri:
Nama:             
Drs. Eko Suwando, M.M.
Tempat Tanggal Lahir:           
Prabumulih, 5 Agustus 1965
Nama Istri:      
Sri Wibawarti
Nama Anak:    
Maulana Hidayat (Kelas III SMA)
Pendidikan:-      SDN 11 Parabumulih Sumatra Selatan 1971-1977
-      SMPN 1 Prabumulih Sumatera Selatan 1977-1981
-      STMN 1 Lahat Sumatera Selatan 1981-1984
-      IKIP Padang (S1) 1984-1988
-      Universitas Saburai (S2) selesai Maret 2011

Alamat:            -      Jln Lintas Liwa No. 100 Pekon Puralaksana Kecamatan Waytenong Lampung Barat
-      Perum Ragom Gawi 03 No. 09 Kemiling Bandarlampung

Karir:                   -      1984-2004 Kepala SMKN 1 Gadingrejo Lampung Selatan
-      1999-2000 Merintis Pembangunan SMKN 3 Kotabumi Lampung Utara
-      2004-2011 Kepala SMKN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat

Organisasi:-      Aktif di semua organisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai anggota


Rabu, 26 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar