HEADLINE

Sawah Mandirisejati Belum Terisi Air

Krui Selatan, WL - Areal persawahan milik warga di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang kekeringan akibat kemarau yang melanda selama empat bulan terakhir, hingga kini belum terisi air meskipun dalam waktu satu minggu sudah mulai memasuki musim penghujan.

Peratin Azhari Syafi’ie, kepada Warta Lambar, Selasa (1/11), mengatakan areal persawahan milik warga di pekon itu hingga kini belum berisi air meskipun hujan mulai turun. “Walau sudah hujan, tapi sawah kami belum ada airnya,” ungkap Azhari.

Masih kata Azhari, sawah yang mencapai puluhan hektare itu belum dapat dimanfaatkan warga, meski banyak sawah di pekon lain mulai berisi air, diduga penyebab belum terisinya sawah tersebut dikarenakan waktu musim kemarau yang terlalu lama. “Mungkin karena kemaraunya yang sudah terlalu lama,” lanjut Azhari.

Diperkirakan sawah tersebut baru dapat berisi air jika hujan turun selama satu minggu ke depan. Dengan demikian warga mulai dapat kembali memanfaatkan sawah mereka.

Azhari berharap hujan yang mulai turun dapat membuat warga di pekon itu kembali bertani mengingat kerugian yang dialami akibat kemarau beberapa waktu lalu, “Mudah-mudahan sawah kami segera terisi air dengan demikian warga bias kembali bertani,” pungkas Azhari, (nov)

Rabu, 02 November 2011

Tidak ada komentar