HEADLINE

Puskesmas Krui Kerap Kotor

Pesisir Tengah, WL - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dinilai harus lebih memaksimalkan masalah kebersihan lingkungan dan ruangannya. Kinerja petugas kebersihan yang ada mesti lebih ditingkatan agar kebersihan selalu terjaga. Meski begitu, dalam hal pelayanan petugas terhadap pasien terbilang cukup memuaskan.

Salah seorang masyarakat yang berkunjung, M. Arif, kepada Warta Lambar, Sabtu (29/10), mengatakan banyak masyarakat yang merasa cukup puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh petugas puskesmas. Namun puskesmas tersebut kerap terlihat cukup kotor dikarenakan saluran air yang sering mengalami kerusakan alais mampet. “Kalau dari segi pelayanan kami sudah merasa puas. Namun puskesmas ini sering terlihat kotor,” ungkap Arif.

Terpisah, Kepala Puskesmas Suswandi, S.KM. tak menampik tengara yang disampaikan warga tersebut membenarkan keluhan masyarakat  dikarenakan saluran bagian atas yang sering mengalami kerusakan. “Saluran air yang sering rusak yaitu di bagian atas. Sebetulnya itu sudah kita lakukan penggantian mesin dua kali dari uang kita sendiri,” ungkap Suswandi.

Masih kata Suswandi, selain kerusakan saluran air penyebab lainnya yaitu kurangnya kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan puskesmas. “Misalnya, masih banyak dari mereka yang merokok dan membuang sampah di sembarang tempat. Akibatnya lingkungan puskesmas tampak kotor.”

Suswandi berharap masyarakat yang berkunjung ke puskesmas itu dapat menjaga kebersihan dan menaati aturan yang berlaku. “Kami berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga kebersihan. Kebersihan itu kita mulai dari diri pribadi dan lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (nov)

Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar