HEADLINE

Perwakilan Mensos Kunjungi Trimulyo

Gedungsurian, WL - Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), hari ini Senin (1/11), dijadualkan menerima perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dalam bentuk kunjungan kerja dipusatkan di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian. Kunjungan tersebut juga dalam rangka melihat secara langsung pembinaan KTI yang ada di Lambar khususnya KTI di Pekon Trimulyo yang berprestasi di tingkat Nasional. Demikian dijelaskan Ketua KTI Lambar H. Parosil Mabsus, S.Pd. kepada Warta Lambar Minggu (30/11).

Menurutnya, rombongan dipimpin Drs. Barusman, M.H., selaku koordinator tim dan akan didampingi Ketua KTI Lambar serta Camat Yuda Setiawan, SIP diagendakan akan melihat dan meninjau secara langsung kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, di antaranya pengembangan ekonomi produktif seperti kegiatan anggota KTI dalam pembinaan dan pemeliharaan ikan air tawar.

Lebih dari itu KTI Lambar berupaya mengembangkan sentra bisnis pisang berbagai jenis sebagai bentuk cetusan para anggota agar meningkatkan perekonomian yang tengah terpuruk dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Serta dengan maraknya penebangan pohon secara liar dan mensukseskan komit Lambar sebagai paru-paru dunia para anggota KTI mempunyai kegiatan bakti sosial dengan penanaman pohon di pekarangan rumah bahkan menanami hingga ke hutan yang yang marak pembalakan. “Selain itu tim akan melihat secara langsung kegiatan seperti  pembinaan Lanjut Usia (Lansia), serta melihat kelengkapan administrasi dan anggota KTI Trimulyo,” jelasnya.

Sambungnya, dengan kunjungan tim perwakilan Mensos tersebut diharapkan sebagai motivasi agar kedepannya KTI Lambar lebih berprestasi di kancah Nasional, KTI Trimulyo cukup berperan dalam mengharumkan nama Lambar dari kinerja anggota yang benar-benar menjalankan amanah dengan baik,” tandasnya. (nop)

Senin, 31 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar