HEADLINE

Pemberantasan Hama Tikus Dikoordinasikan

Pesisir Selatan, WL - Camat Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Raswan, S.H., M.M., mengagendakan rapat koordinasi (rakor) guna membahas dua agenda yang dianggap mendesak, yakni gropyokan tikus, pengolahan tanah perdana, dan pelantikan majelis zikir. “Rencananya rakor bakal digelar Kamis (27/10) dipusatkan di Pekon Marang,” terang Raswan, kepada Warta Lambar, Rabu  (26/10).

Dijelaskan, rapat koordinasi diikuti seluruh peratin se-Kecamatan Pesisir Selatan. Poin yang akan dibahas, yaitu pelaksanaan pemberantasan hama tikus dan pengolahan tanah pertanian perdana serta pelantikan majelis zikir oleh Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. dipusatkan di Marang.

Masih kata Raswan, gropyokan tikus bertujuan mengantisipasi serangan hama tikus terhadap tanaman pertanian, utamanya padi sawah pascamusim kemarau. Dinas Pertanian (Distan) telah membantu tiran dan racun tikus jenis pleret. Di samping itu bakal diadakan pengolahan lahan perdana oleh bupati guna merangsang petani untuk segera mengadakan penanaman guna mengantisipasi kekurangan pangan pascakemarau.

“Dalam kesempatan itu juga akan diadakan pelantikan majelis zikir. Diharapkan kegiatan ini berjalan sesuai rencana. Partisipasi seluruh lapisan masyarakat, utamanya seluruh pertain sangat diharapkan,” pungkas Raswan. (sul)

Kamis, 27 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar