HEADLINE

Pekon Sinarjaya Butuh Fasilitas

Airhitam, WL - Pekon Sinarjaya—pemekaran Pekon Gunungterang Kecamatan Airhitam Kabupatan Lampung Barat (Lambar)—saat ini membutuhkan fasilitas yang memadai, antara lain balai pekon, sarana pendidikan serta rehab jalan. Hal tersebut dijelaskan Peratin Suyadi kepada Warta Lambar Selasa (1/11). Menurutnya, hingga saat ini fasilitas pekon tersebut masih serbasederhana. Seperti balai pekon yang masih di rumah peratin, anak-anak masih bersekolah di pekon tetangga serta kondisi jalan pekon yang masih berbentuk jalan tanah. “Semuanya serbadarurat.”

Ditambahkan Suyadi, dengan kondisi tersebut pihaknya bersama perangkat pekon terus menggerakkan warga dalam tiap-tiap pemangku untuk bergotong-royong setiap minggunya sekaligus berswadaya dalam rangka membangun pekon meski tak maksimal.

Masih kata dia, dengan keadaan pekon yang masih serba kekurangan tersebut pihaknya berharap pemerintah memperhatikan kondisi pekon yang masih seumur jagung itu. Suyadi juga mengatakan pekon tersebut ibarat anak yang masih sangat membutuhkan bimbingan orangtua dan arahan-arahan dalam memajukan dan mensejahterakan warganya. (san)

Rabu, 02 November 2011

Tidak ada komentar