HEADLINE

Pagelaran Final Festival Music

Pergelaran final Festival Musik Community yang di meriahkan bintang tamu, salah satu grup band yang menjadi kontestan tengan beraksi menunjukkan kebolehan. (Foto : ROMI)

Balikbukit, WL - Final Festival Music Comunity Sumpah Pemuda yang berlansung Kamis-Sabtu (27-29/10) diikuti 27 grup band dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Dalam final yang juga dimeriahkan band ibu kota Artery tersebut, juga hadiri Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., Sabtu (29/10).
Lomba yang diikuti 27 grup band itu babak penyisihan dilangsungkan Kamis (27/10) dan final Sabtu (29/10). Dewan juri memutuskan sebagai Juara I Group Band Tropis dari Krui, Juara II Excited Band dari Liwa, dan Juara III Florent Band dari Kebuntebu.

Pada even tersebut, personel musiknya juga dinilai secara perorangan. Juara I Best Vocal Exlitet dari Liwa, Best Guitar Tropis dari Krui, Best Basis Uly Voice dari Liwa, dan Best Drum Florent dari Kebuntebu.
Bupati menekan generasi muda di Lambar agar berperan aktif dalam pembangunan yang telah diprogramkan pemkab. Begitu juga dengan band di Lambar, pemkab melalui Dinas Pariwisata mendukung penuh. Itu terbukti berdirinya Lambasik Studio yang ada di kompleks perumahan bupati. Karena membangun seperti bermain musik di sana ada harmonisasi dari setiap pelaku untuk mendapatkan tujuan bersama seperti yang diharapkan.

Jika pemuda-pemudi memiliki bakat di bidang musuk, pihak studio siap memfasilitasi peralatan tanpa ditarik biaya pelatih. Hal tersebut dilakukan untuk menyalurkan bakat-bakat yang selama ini belum tersalurkan. “Melalui musik saya ingin memberikan peluang bagi pemuda dan pemudi Lambar agar belajar menggunakan waktunya untuk hal-hal yang lebih positif dan mau bekerja keras demi meraih sesuatu yang diimpikan.” Selain final festival, dalam kesempatan yang sama juga diperingati Hari Sumpah Pemuda. (rom)

Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar