HEADLINE

Mukhlis Olah Lahan Perdana

Pesisir Selatan, WL  - Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., tak segan-segan terjun langsung ke lapangan melakukan pengolahan lahan perdana pada Temu Lapangan Peningkatan Produksi Padi Musim Tanam 2011-2012 di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (1/11). Acara yang juga dihadiri Forkopimda, para ketua gapoktan, petani tokoh masarakat, uspika, dan peratin se-kecamatan itu.

Pada sambutannya Kepala Distan, Ir. Noviardi Kuswan, menjelaskan target hasil produksi beras Lambar musim tanam Oktober 2011-September 2012 mencapai 189.000 ton. Untuk mencapai target itu, bupati menyerah bantuan berupa bibit padi hingga 40 ton. Bantuan tersebut diterima Nurhidayat dari Poktan Mufakat.

Pada saat itu juga Mukhlis menyerahkan bantuan bibit jagung yang diterima secara simbolis perwakilan Poktan Adil Makmur Suwano. Sementara racun tikus diterima Gito selaku perwakilan Poktan Sido Rejo.
Terus, hand sprayer diterima Swarno dari Poktan Tunas Makmur, hand tracktor diterima Surya Darma T.J., dan Pikpahrur dari Poktan Sukamurni.

Usai penyerahan bantuan, Mukhlis melakukan olah lahan perdana menandai dimulainya musim garap rendeng tahun 2011 dan mengadakan gropyokan hama tikus dengan cara pengasapan. (sul)


Rabu, 02 November 2011

Tidak ada komentar