HEADLINE

Hari Kedua Pelayanan KTP Massal

Belalau, WL - Masyarakat  Pekon Bumiagung dan Bandaragung Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masih menyerbu balai pekon Bumiagung untuk mengikuti pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) gratis dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lambar. Dinas tersebut mengirimkan beberapa personel di hari kedua yang dipimpin Gustiana Futriana B., Kabid Pendaftaran Penduduk dengan membawa perangkat pendukung. Pelayanan KTP dan KK gratis diutamakan untuk pekon-pekon pemekaran dan kecamatan pemekaran dengan tujuan seluruh warga mempunyai mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga siap menyambut pelayanan e-KTP 2012 mendatang.

Hal tersebut dijelaskan Gusti Putriana B Kepada Warta Lambar, Rabu (25/10), menurutnya dengan aaya pelyanan tersebut diharapkan masyarakat yang telah medapatkan pemberitahuan dianjurkan untuk memiliki KK dan jika telah memiliki KK otomatis memiliki NIK sebagai persiapan untuk e-KTP sehingga tidak perlu pendataan ulang.

Lanjutnya dengan adanya pelayanan tersebut diharapkan masyarakat ledua pekon bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin. “Disduk dan Capil memberikan pelayanan hingga ke pekon-pekon utamanya pekon pemekaran agar seluruh masyarakat terdata,” ucapnya.

Masih kata dia, hari kedua pelayanan dari Disduk dan Capil masyarakat setempat masih menyerbu balai pekon utamanya dari pekon pemekaran Pajaragung. Itu terbukti saat pelayanan tersebut dimulai masyarakat berbondong-bondong mendatangi balai peko dimana tempat petugas memberikan pelyayanan dimaksud. Sambungnya, selama ini masyarakat engga utuk mendatangi kantor Disduk dan Capil karena jarak yang cukup jauh, sehigga masih banyak warga yang belum mempunyai KTP maupun KK. “Kami akan mendatangi seluruh pekon-peko pemekaran dan kecamatan pemekaran agar sluruh masyarakat terdata,” tutupnya. (nop)

Kamis, 27 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar