HEADLINE

Yayasan Nusantara Butuh Perhatian

Bandarnegeri Suoh, WL - Yayasan Nusantara yang berdiri pada tahun 1984 silam, merupakan salah satu yayasan tertua di Kecamatan Suoh-Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Yayasan ini memiliki dua tingkatan pendidikan, yaitu SMP dan SMA Nusantara. Yayasan tersebut didirikan Somad, yang hingga saat ini masih menjabat sabagai ketua yayasan. Demikian dijelaskan Somat, kepada Warta Lambar, Sabtu (22/10).

Menurutnya, yayasan itu telah banyak menghasilkan dan menciptakan orang-orang yang berkualitas seperti pejabat negara baik yang berada di kecamatan setempat maupun di luar Lambar. Akan tetapi saat ini kondisi kedua sekolah tersebut semakin memprihatinkan karena, talah lebuh dari 10 tahun belum dilakukan renovasi seperti, gedung dan meubeler telah banyak rusak termakan usia.

Ditambahkannya, sejak didirikanya yayasan tersebut hanya beberapa kali dilakukan renovasi. “Tetapi itu telah sekitar 10 tahun lalu,” jelasnya. Masihkata dia, sarana pendidikan tersebut telah cukup berjasa dengan menciptakan orang-orang yang bermutu dan berguna bagi nusa dan bangsa akan tertapi saat ini sekolah tua tersebut, cukup membutuhkan perhatian.

Mengingat segala fasilitas yang ada telah layak direnovasi dan diganti. Dia berharap kepada pemerintah terkait, untuk memperhatikan nasib lembaga pendidikan yang telah cukup berjasa tersebut. “Saya harap pemerintah mau memperhatikan kondisi sekolah tersebut,” pungkasnya. (san)


Senin, 24 Oktober 2011

Tidak ada komentar