HEADLINE

Warga Sukajadi Dambakan Listrik

Airhuitam, WL - Pekon Sukajadi--pemekaran Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kini belum mendapatkan saluran listrik melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sementara pekon yang dihuni 700-800 Kepala Keluarga (KK) mendambaan penerangan PLN.

Hal tersebut dijelaskan Peratin Asep, Kepada Warta Lambar, Minggu (9/10). Ditambahkanya, sementara ini sebagian warga hanya menggunakan turbin dan genset sebagai sarana pembangkit listrik di wilayah tersebut. “Tetapi pembengkit seperti itu tidak maksimal,” jelasnya.

Masih kata dia, listrik merupakan kebutuhan yang cukup penting bagi warga. Sebab listrik warga mampu membangun imej warga setingkat lebih maju. Itu karena tidak lagi menggunakan lampu minyak tanah sebagai saran penerang di malam hari atau menggunakan aki (Accu) untuk menyalakan TV dan radio serta alat elektronik lainya, termasuk telepon seluler (Handphon).

“Kalau, sudah ada listrik warga merasa telah cukup maju,” tambahnya.
Asep berharap pemkab menganggarkan penyaluran listrik di pekon tersebut. “Saya harap pemerintah dapat memperhatikan nasib pekon kami,” pungkasnya (san)

Senin, 10 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar