HEADLINE

Warga Antusias Berobat KB Gratis

Sekincau, WL - Masyarakat di lima pekon di Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), cukup antusias tatkala mengikuti program Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-87 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lambar yangmemberikan kewenangan kepada Puskesmas Sekincau serta Badan Keluarga Berencana Nasional (BKBN), untuk melayani pengobatan dan pelayan KB gratis yang dipusatkan di balai Pekon Pahayujaya dimulai pukul 08.00. sedikitnya 230 warga mendatangi balai pekon tersebut hanya sekadar memeriksakan dii maupun berobat dan mengikuti program KB yang disediakan Puskesmas.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Puskesmas Sekincau H.M. Aminuddin, SKM, kepada Warta Lambar, Selasa (18/10), acara tersebut dihadiri Dandim 0422 Lambar diwakili Kapten Suroto, Danramil 0442 Belalau Kapten Arm. Sahabuddin, Kabid KB dan KS Drs. Riswandi, M.Si., dari BKBN dan Camat Drs. Helmi.

“Dalam sambutannya hampir sama menyampaikan himbauan agar masyarakat menggunkan kesempatan tersebut sebaik mungkin, dengan tujuan antisipasi dan memperoleh pelayanan kesehatan dan kb untuk membentuk keluarga kecil,” ucapnya.

Di Puskesmas Sekincau digelar pencanangan kampanye campak dan polio gratis yang dihadiri Camat Drs. Junaidi Jamsari diikuti bidan desa dari beberapa pekon dan Peratin Giham Sukamaju Hermanto. “Kampanye campak dan polio selama enam hari mulai Selasa-Jumat (18/10-18/11).

Acara tersebut juga serentak dilaksankan di 17 provinsi dari 37 provinsi khusus di Lambar Junaidi menyampaikan pesan dari bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut mengikuti program tersebut sebab memang berdampak panas bagi anak namun jika diberikan obat penurun panas akan sembuh,” tutupnya. (nop)

Rabu, 19 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar