HEADLINE

TK Merpati Emas Butuh Rehab

Waytenong, WL - Taman Kanak-kanak (TK) Merpati Emas Pekon Sukananti merupakan salah satu TK tertua di Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dibangun sejak tahun 1995 lalu hingga kini belum direhab. Hal tersebut dijelaskan Kepala TK Holdiah, S.Pd., kepada Warta Lambar, Senin (3/9). Menurutnya, sejak didirikanya TK tersebut semua fasilitas yang ada belum di rehab seperti bangunan sekolah dan fasilitas permainan anak-anak.

Ditambahkanya, sekolah yang memiliki enam orang tenaga pengajar serta 60 anak didik tersebut cukup membutuhkan perhatian Dinas terkait. Pasalnya, sekolah semacam itu belum mendapatkan bantuan seperti Biaya Operasional Sekolah (BOS), Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga semua kebutuhan diambil dari SPP. Adapun anggaran dinas yang ada selama ini untuk tenaga honor, dapat di terima selama lima bulan skali.

“Selama ini rehab sekolah hanya dilakukan melalui suwadaya wali murid, dan pihak yayasan,” jelasnya.
Dia berharap kepada Dinas terkait untuk memperhatikan, kondisi sekolah tersebut, utamanya bangunan sekolah dan sarana permainan anak-anak yang talah banyak rusak. “Saya harap pihak dinas dapat memperhatikan kondisi sekolah ini,” pungkasnya. (san)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar