HEADLINE

SMPN 2 Sekincau Tingkatkan Mutu Lulusan

Sekincau, WL - SMPN 2 Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dengan berbagai upaya agar siswa terdidik dengan baik hingga meningkatnya mutu lulusan sekolah tersebut. Berbagai kegiatan dimaksimalkan sebagai upaya kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan dengan baik.

Hal tersebut dijelaskan Kepsek Tri Harjono, S.Pd. kepada Warta Lambar, Senin (24/10). Menurutnya dengan berbagai upaya telah ia lakukan demi suksesnya semua program sebagai acuan menuju pendidikan yang bermutu. Upaya tersebut meliputi kegiatan formal maupun non-formal telah menjadi tugas tersendiri oleh seluruh tenaga pendidik di sekolah tersebut guna melahirkan siswa yang berprestasi. “Alhamdulillah hingga saat ini KBM berjalan dengan baik, diharapkan dengan demikian akan tercipta siswa yang mempunyai kecerdasan sehingga berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Lanjutnya, seluruh tenaga pengajar membidangi studinya masing-masing sehingga dengan skil yang mumpuni mampu menjadi tauladan bagi seluruh keluarga besar sekolah itu dengan mengemban tugas tersebut seluruh dewan guru mempunyai kewibawaan masing-masing dan kesadaran yang cukup. Sehingga belum ditemukannya ada guru yang bermalesan atau enggan masuk kelas untuk mengajar. “Terlebih pada saat jam KBM bisa dilihat sendiri seluruh kelas hening, para siswa dengan cermat mendengarkan setiap materi yang disampaikan guru bidang studi,” tambahnya.

Masih kata dia, dirinya secara pribadi berterima kasih terhadap seluruh dewan guru beserta staf tata usaha atas kerja samanya dalam menjalankan program dengan baik. Terbukti salah satu hasil kerja keras seluruh keluarga besar sekolah tersebut adalah dua kali sekolah tersebut mewakili Lambar dalam perlombaan tingkat provinsi. “Namun saya  berharap semua pencapaian sekolah ini belum apa-apa sebab perjuangan perlu ditingkatkan agar bisa menyaingi sekolah-sekolah bermutu lain,” tutupnya. (nop)

Selasa, 25 Oktober 2011

Tidak ada komentar