HEADLINE

SMKN 1 Waytenong 3 Kali Wakili Lambar

Waytenong, WL - SMKN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tidakhanya memiliki enam jurusan antara lain, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi, Penjualan/Pemasaran, tapi juga mempunyai prestasi yang cukup membanggakan. Itu setelah sekolah tersebut sedikitnya tiga kali berlomba di ajang yang cukup bergengsi tingkat SMK. Pada tahun 2010 pihaknya mengirimkan satu orang di Olimpiade Saint Terapan Nasional (OSTN) Bidang Studi Matematika, dan tahun 2011 mengirimkan satu orang di ajang yang sama untuk Bidang Studi Fisika.

Bukan hanya capaian formal saja, sekolah tersebut juga mendapat kesempatan mewakili Lambar ikut serta Lomba Sekolah Sehat (LSS) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), tingkat SMA/sederajat se-Lampung. Tim Lintas Sektoral (TLS) yang dipimpin H. Muridi, menyambangi sekolah tersebut Selasa (18/10) guna melakukan penilaian yang meliputi tanaman obata keluarga (Toga), kantin sehat, tanaman hias, sarana dan prasarana hingga administrasi sekolah dinilai TLS.

Hal tersebut dijelaskan Kepsek Drs. Eko Suwando, M.M., kepada Warta Lambar, Selasa (19/10). Menurut Eko pihaknya cukup bersyukur dengan segala upaya dan kerja keras semua keluarga besar sekolah tersebut hingga mendapatkan kesempatan yang tak ternilai harganya, antara lain menjadi wakil Lambar dalam OSTN beberapa waktu lalu maupun LSS/ UKS juga even yang cukup bergengsi dengan harapan sekolah tersebut jadi pemenang sehingga bisa mengharumkan nama Lambar. “Dengan segala persiapan, kami sangat optimis jadi pemenang meskipun banyak sekolah-sekolah di Kota Metro dan Bandarlampung menjadi saingan yang cukup berat,” ucapnya.

Sebelum digelar penilaian dari TLS tersebut pihaknya telah mendapatkan pembinaan dari pembina kabupaten yang dipimpin Kabag Kesra, puskesmas, pertanian, dan perkebunan. Menurutnya tim pembinan juga cukup optimis akan jika sekolah tersebut akan menjadi pemenang, sebab selain memang dipersiapkan untuk LSS/UKS sekolah tersebut memang menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan pembinaan yang cukup dari semua pihak kami keluarga besar SMKN 1 Watenong berterimakasih, dengan harapan semua kerja keras bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya. (nop)

Kamis, 20 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar