HEADLINE

Sjahroedin Targetkan 7% Hasil Pangan Nasional

Bandarlampung, WL - Saburai Agro Expo (SAE) 2011 resmi dibuka Gubernur Lampung, Sjahroedin ZP tepat pukul 17.00, pada Senin (17/10). Acara yang bertepatan dengan Hari Pangan XXXI se-Dunia itu dihadiri seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung.

Lampung berhasil menempati tiga kali berturut-turut sebagai provinsi penyumbang nomor urut ke-7 dari 5% hasil pangan nasional. Hal ini memicu Gubernur Lampung untuk semakin meningkatkan produktivitas pertanian di provinsi ini.

Lampung harus menjadi sentra pertanian yang semakin baik di Indonesia, dari target yang tercapai sebesar 5% produksi nasional tersebut akan ditargetkan hingga 7%, kata Sjahroedin pada wartawan usai mengunjungi stand pameran SAE.

“Irigasi di Lampung ini akan segera diperbaiki, ini sebagai bentuk kepedulian Lampung terhadap produksi beras nasional,” ujarnya.

Lampung diprioritaskan sebagai penghasil pertanian dan perikanan. Transisi dari musim kemarau ini sangat menentukan hasil kedepan. Partisipasi pemerintah daerah sangat dibutuhkan petani saat ini.

“Penyediaan pupuk, bibit, dan lahan akan sangat membantu produktivitas petani. Pemerintah akan selalu siap membantu meningkatkan keperluan petani dalam meningkatkan hasil panen” pungkasnya. (len)

Selasa, 18 Oktober 2011

Tidak ada komentar