HEADLINE

Pipa PDAM Pecah, Jalan Tergenang

Pipa induk milik PDAM Limaukunci di Pekon Bandarbaru Sukau, Lambar, pecah sejak enam bulan lalu. Namun hingga saat ini belum diperbaiki. Foto dibidik, Selasa (27/9). Romi E
Sukau, WL -  Di beberapa tempat sumber air bersih kerap mengalami kekurangan karena mengering. Hal tersebut tidak berlaku bagi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Limaukunci, khususnya di Pekon Bandarbaru Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Sebagai mana terlihat di beberapa tempat pipa induk milik PDAM mengalami kerusakan. Anehnya kerusakan tersebut hingga saat ini belum
juga diperbaiki.

Warga setempat, Ependi Simanjuntak, kepada Warta Lambar, Selasa (27/9), mengatakan sejak beberapa bulan terakhir kerusakan pipa telah terjadi. Tetapi pihak PDAM yang bertugas di kantor jaga Sukau tutup mata. Akibatnya perkarangan rumah warga dan jalur Liwa-Sukau digenangi air. Saat ini ada lima titik pipa pecah.

Masih kata dia, warga melaporkan ihwal dimaksud ke pihak PDAM yang bertugas di kantor jaga Sukau. “Tidak hanya sekali, tetapi telah empat kali. Namun entah mengapa pecahnya pipa tersebut hingga saat ini belum juga diperbaiki,” jelasnya.

Sambung dai jika tidak segera diperbaiki, tidak menutup kemungkinan pipa pecah bertambah banyak. “Jangan tunggu pecahnya pipa bertambah,” pungkasnya. (rom)  

Rabu, 28 September 2011

Tidak ada komentar