HEADLINE

Persami-Plantikan Penegak Laksana

Kebuntebu, WL - Dalam rangka perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) sekaligus pelantikan penegak laksana gugus depan (gudep), yang digelar di lapangan SMAN 1 Kebuntbu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu–Minggu (8-9/10), diikuti empat Gudep antara lain SMAN1 Waytenong, SMKN 1 Waytenong, SMAN 1 Sumberjaya serta SMA 1 Kebuntebu yang juga menjadi tuan rumah dalam perhelatan tersebut.

Hal tersebut dijelaskan Kamabigus SMAN 1 Kebuntebu, Pauzul Musol, S.Pd., kepada Warta Lambar, Minggu (9/10), menurutnya kegiatan itu adalah kenaikan pangkat menuju penegak laksana yang sebelumnya adalah penegak bantarashaka bhayangkara. “Acara tersebut dibuka oleh saya selaku Kamabigus SMAN 1 Kebuntebu dan selanjutnya digelar banyak acara untuk memeriahkan perhelatan tersebut,” ungkap Pauzul.

Masih kata dia, acara tersebut juga dihadiri Instruktur saka dan pembina pelindung Kapolsek Sumberjaya AKP Bismark., dan untuk keamanan Briptu Darussalam Dalimonte., Kordinator Pelaksana Aiptu Darwin Sinulingga., “Hingga pada malam api unggun digelar banyak acara yang diikuti 50 peserta seluruh gudep dari empat sekolah tersebut, acara tersebut diantaranya memberikan uji materi kepada para peserta seperti ke-pramukaan, semapore, morce, sionering, membuat tower berbentuk piramid, tower kaki tiga, tandu, tiang bendera kaki tiga, hasta karya, seni budaya, antraksi malam api unggun , serta kebayangkaraan,” tambahnya

Lanjutnya, acara tersebut sukses hingga penutupan dan diharapkan dengan digelarnya acara acra ke-pramukaan seperti itu siswa lebih menjiwai dan menjadikan ke-pribadia siswa yang disiplin dan penuh tanggung jawab. “Acara tersebut ditutup  Minggu (9/10) oleh Kakamabiran,  M. Dadang Hari Suseno--juga sekcam kecamatan kebuntebu,” tutupnya. (nop)    

Senin, 10 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar