HEADLINE

Pendistribusian Raskin Bandardalam Janggal

Bengkunatbelimbing, WL - Pendistribusian jatah baras rakyat miskin (raskin) di Pekon Bandardalam Wayharu Kecamatan Bengkunatbelimbing diduga ada penyimpangan. Demikian sampaikan Edi Edwar, penggiat Lembaga Swadaya  Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Peduli Lampung, Senin (3/10).

Dijelaskannnya, hasil temuan lembaganya pada penyaluran raskin di Pekon Bandardalam dan Wayharu dicurigai ada penyimpangan. Ini dapat dilihat dari daftar pengambilan beras raskin pada gudang yang ada di Wayheni pada periode Januari lalu. Dari catatan yang ada pengambilan dilakukan 27 Januari oleh Marozi 100Kg, Daud Yusuf 100Kg, Eka 100Kg, Maman 200Kg, Ciliom 550Kg ,Napalitar 1.000Kg, dan Maryono 100Kg, sehingga dari catatan dan inpormasi yang diterima diduga banyak penyimpangan.

Dikonfirmasi terpisah, Peratin Bandardalam Mujiarto menjelaskan permasalahan ini akan diselesaikan secepatnya karena yang mengelola beras adalah jurutulis pekon bernama Hasbani. “Kalau dibilang salah memang salah, tapi kita akan benahi,” janji Mujiarto. (sul)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar