HEADLINE

Pelayanan PDAM tak Jangkau Seluruh Pelanggan

Batubrak, WL - Instalasi pipa PDAM Limaukunci tak berfungsi karena pecah, sehingga distribusi air bersih ke rumah-rumah penduduk atau konsumen tidak sampai. Bukan hanya itu, pada titik distribusi di rumah konsumen, ternyata juga tidak dilengkapi water meter (pencatat pemakaian air ke konsumen).

Sementara konsumen yang berlokasi di sekitar sumber air Waysalang berlimpah, bahkan mengisi kolam ikan melalui pipa distribusi milik PDAM itu juga.

Salah seorang konsumen, Yudi, warga Pekon Kegeringan

Batubrak, mengaku sejak 2008 silam harus membeli dengan penjual air guna memenuhi kebutuhuan konsumsi air bersih untuk mandi dan cuci serta konsumsi. “Persoalannya, jaringan PDAM sudah lama terpasang tabi belum didistribusikan.”

Dikatakan Yudi, sebetulnya dia dan 15 temannya sekitar dua pekan lalu menghadap direksi PDAM di Liwa dan diterima langsung Direktur Utama Yohansayah Akmal, S.H. Pada waktu itu Yohan berjanji akan mengganti pipa 4” yang ada sekarang dengan pipa 6”. Mestinya, tandas Yudi, pipa tersebut tidak lansgung dipsang, tapi diujicoba dulu guna memastikan kelancaran distribusi. (aga)

Rabu, 28 September 2011

Tidak ada komentar