HEADLINE

Pagar SMPN 1 Karyapenggawa Roboh

Karyapenggawa, WL - Pagar pengaman SMPN 1 Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa saat insiden itu. Kepada Warta Lambar, Rabu (5/10), Kepsek Yusirwan, S.Ag. menjelaskan pagar sekolah yang dibangun tahun 1997 ambruk, Sabtu (1/10) sekitar pukul 11.00.

Diterangkan, bagian depan sekolah dengan panjang 40M roboh total dan sisanya 12M miring. Lanjut dijelaskan robohnya pagar sekolah ini terjadi saat siswa tengah menjalankan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), tiba tiba terdengan suara mendentum. Benar saja tidak diketahui sebabnya pagar tersebut roboh. Diperkirakan pagar ambruk disebabkan sudah termakan usia. Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban kerena tembok tepat berada di pinggir jalan warga menuju sekolahan tersebut.

Masih kata Yusirwan, pihaknya telah melaporkan insiden itu kepada Dinas Pendidikan (Disdik) dan berharap segara dibangun kembali demi terjaganya aset sekolah dari gangguan hewan maupun perbuatan manusia yang tidak bertanggungjawab serta kenyamanan siswa belajar. (sul)

Kamis, 06 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar